Bundaran Jagung, Desa Sungai Rangit Pangkalan Lada

AAA – Tabe, bagi para membaca setia blog ini, meskipun kami jarang post artikel-artikel baru dalam blog ini, itu karena kesibukan admin yang tidak bisa saya katakan dan jelaskan.. hihi.. ok lanjut!
bundaran jangung, pangkalan lada
di Kab. Kotawaringin Barat (Kobar), terdapat sebuah Bundaran yang unik, Yaitu Bundaran Jagung. meskipun masih banyak bundaran – bundaran yang ada di Kobar.Tepatnya di desa Sungai Rangit, Kec. Pangkalan Lada, Kab. Kotawaringin Barat, Prov. Kalimantan Tengah.

Bundaran Jagung, begitulah nama bundaran di atas. Tak perlu banyak tanya knapa dinamai bundaran jagung, sudah pasti jawaban nya karena ada jagung di atas tugu bundaran ini.

Bundaran yang di atas tugunya terbentuk buah jagung ini mewakili mata pencaharian warga yakni bercocok tanam jagung. Jika anda melewati bundaran ini, sekitar area bundaran, terdapat banyak pedagang di pinggir jalan yang menjajakan berbagai makanan hasil bumi, termasuk jagung rebus dan kacang tanah. Hal ini menjadikan sebuah kebanggaan masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut khususnya masyarakat desa Sungai Rangit maupun desa Sumber Agung.

Hanya berjarak sekitar 35 KM dari kota Pangkalan Bun menuju ke arah Sampit (kotawaringin imur), anda pasti akan melihat dan melewati bundaran Jagung.

Terima kasih.

0 Response to "Bundaran Jagung, Desa Sungai Rangit Pangkalan Lada"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?