Bukit Jodoh Bahalang di gunakan sebagai tempat Penampungan Air

AAA – Salamat datang di sangkay city blog, semoga anda yang sedang membaca ini cepat dapat jodoh ya. Wkwk..

Sepertinya sudah lama saya tidak menulis tentang sebuah sebuah perjalanan wisata, yap. Kali ini saya dan teman teman saya melakukan perjalanan ke salah satu tempat di pedalaman pulau Kalimantan.

Tempat ini sebenarnya sudah sering saya kunjungi, tapi berhubung saya lagi galau karena suntuk terdiam di rumah, makanya saya jalan jalan. Well.. inilah perjalanan Blogger Sangkay City dalam Perjalanan di Tanah Dayak.

Wah.. sepertinya intro dalam artikel ini terlalu panjang.. yang baca nanti bosan (mungkin).

Ya. Inilah salah satu tempat yang kami singgahi dalam perjalanan yaitu BUKIT JODOH yang terkenal di kab. Barito Timur, Terletak di Desa Ampari Bura, Kec. Patangkep Tutui.

Flasback pada tahun 2016 lalu, saat terakhir saya kesini. Tempat ini (bukit jodoh) masih di penuhi hutan dengan dinding tebing yang sangat terjal sehingga sulit untuk di naiki.

Kini, dalam perjalanan kami terbaru sudah adanya jalan leber untuk naik ke atas bukit, bahkan lebarnya bisa untuk kendaraan roda 4. Sekarang hampir gundul, tidak ada lagi hutan di atas nya.. hm..

Knapa jadi gundul? Yap.. Bukit Jodoh sekarang juga sudah digunakan sebagai tempat penampungan air, meski terakhir yg saya lihat masih dalam tahap pembangun. Smoga tahun 2018 ini selesai.

Semoga dengan adanya tempat penampungan air ini akan selalu berguna bagi kehidupan masyarakat yang selalu membutuhkan air. Dan juga dengan adanya penampungan air ini tidak merubah pungsi awal Bukit Jodoh sebagai objek wisata, karena wisata ini sangat unik.

Karena dari atas bukit ini menarwarkan pesona keindahan hutan yang menyejukan mata dengan membaca juga artikel sebelumnya yang berjudul Desa Ampari Bura dan Stay Gunung Jodoh
Sangkay City Blog

0 Response to "Bukit Jodoh Bahalang di gunakan sebagai tempat Penampungan Air"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?