Dam Tampa, Wisata dan Rekreasi Kabupaten Barito Timur

AAA – Salamat panalu ma naun sa haut mambaca tulisan ina, ok. Dalam posting kali ini admin akan memberitahukan objek wisata menarik yang ada di kawasan kabupaten Barito Timur.
Objek wisata yang merupakan tempat rekreasi dengan panorama alam dan sungai di bendungan tampa merupakan destinasi pariwisata di Bartim. Dengan lokasi yang tidak begitu jauh dari kota Ampah dan kota Tamiang layang, menjadikan DAM TAMPA adalah tempat favorit rekreasi oleh para pemuda, dan masyarakat.

Nah.. dalam perjalanan wisata yang admin lakukan ke dam tampa, bersama Puran (Dody) pada tgl 24 juli 2016 lalu, yang juga bersamaan pada perjalanan ke desa Wuran dan Ipu Mea (klik di sini untuk membaca artikel perjalanan ke Wuran dan Ipu Mea). Perlu anda ketahui, dam tampa di buat untuk mengendali luapan air sungai tampa, yang di aliri untuk persawahan masyarakat. Tampa juga merupakan salah satu desa penghasil padi terbaik di barito timur. Pertama memasuki jalan menuju dam tampa anda sudah di suguhkan keindahan sawah sawah padi yang luas dan hijau, serta bisa melihat aktivitas petani di sawah secara lansung. Sesampainya di bendungan tampa, kami disuguhkan indahnya alam dan luasnya debit air, serta percikan suara air terjun di dam tampa.
Perlu anda ketahui juga, desa tampa merupakan desa yang berada di kecamatan Paku yang menjadi pusat desa-desa di kecamatan tersebut.

Untuk anda yang sudah pernah ke dam tampa, pasti setuju dengan artikel ini. Bagi yang belum pernah, maka datanglah ke dam tampa!

bendungan tampa
Di barito timur sendiri terdapat beberapa dam atau bendungan yang di jadikan tempat wisata, yaitu Dam Tampiyua dan dam Batu Putih/Karau.

Baik, terima kasih atas kunjungan nya, semoga bermamfaat! Tabe, salamat panalu lagi andri artikel kami sa lain ni.

0 Response to "Dam Tampa, Wisata dan Rekreasi Kabupaten Barito Timur"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?