Early Year (AWAL MULA)

Tiada kata untuk berhenti belajar, sampai tua pun kita selalu belajar. Banyak hal di dunia ini yang masih belum kita ketahui dan rasa ingin tau dari setiap manusia tak akan pernah hilang. Akan tetapi semakin banyak kita tau, maka akan semakin banyak bayangan kebohongan yang ada di dunia ini, tapi dengan saling memaafkan dan saling memahami dalam arti yang sesunguhnya akan dapat menciptakan sebuah Kedamaian.
Saya membuat blog ini untuk menghapus semua Kebencian dunia untuk sebuah Perdamaain.

Blog
Awal mula saya membuat blog yaitu pada tahun 2013. Jujur awal nya Saya membuat blog hanya kerena ingin terkenal, tapi kenyataan nya setiap blogger tidak ingin dirinya terkenal, blogger hanya ingin belajar, dan mendapatkan uang dangan cara berbagi, jadi terkenal itu hanya sebuah bonos. Saya membuat Blog yang bernama “SANGKAY CITY” ini pada tahun tanggal 11 – September – 2015. Dengan tema yaitu “Perjalanan di Tanah Dayak” yang berfokus pada Sejarah, Budaya, Wisata, dan Wawasan tentang Kalimantan yang saya aplikasikan dalam sebuah Perjalanan.

Blogger/Blogspot

Banyak platporm-platporm untuk membuat blog, tapi disini saya memilih Blogspot karena sepertinya blogspot mudah untuk dipelajari dan juga blogspot sekarang dimiliki oleh google. Google adalah sebuah mesin pencari terbesar di dunia dengan fitur-fitur yang sangat lengkap.

Sangkay City
Sangkay adalah nama sebuah tempat kelahiran saya, jadi saya mengambil nama domain atau link blog menggunakan nama tersebut yaitu sangkaicity.blogspot.com. Sebenarnya penulisan kata Sangkay itu beragam, ada yang menulis Sangkai, Sangkhay, Shangkay dan juga Sangkay. Sebenarnya itu tidak penting, yang penting adalah penyebutannya. Sangkay City adalah sebuah tempat yang berada di desa Sarapat, Kec. Dusun Timur, Kab. Barito Timur, Prov. Kalimantan Tengah.

Perjalanan di Tanah Dayak
Darah muda adalah dimana kita selalu melakukan hal dengan semangat. Waktu saya mulai sekoah di SMK Negeri 2 Tamiang Layang itulah awal saya suka melakukan perjalanan-perjalanan untuk mengukur jarak antara aku dan dia yang jauh tempatnya. Rasa ingin tau dan kecintaan saya terhadap budaya Dayak menjadi alasan saya untuk berpetualang, menuju tempat-tempat menari untuk berwisata. Selain itu saya juga menyukai sejarah.

Kalimantan/Borneo
Borneo adalah rumah saya. Pulau kalimantan atau yang lebih dikenal dengan nama Borneo merupakan Tanah dari sebuah suku Dayak. Pulau Kalimantan merupakan gabungan dari 3 (tiga) Negara yaitu Indonesia, Brunai, dan Malaysia yang menurut saya satu dalam Tanah Dayak.Dan salah satu tujuan dari hidup saya adalah menjelajah Borneo.

The Early Year, Blood, Sweet and Tear’s
Menulis memang bukan keahlian dan hobi saya. Tapi saya ingin berbuat dari hah-hal yang kita bisa dengan kata-kata, menurut saya semua hal terjadi dari pikiran > kata-kata > Perbuatan, itulah Metamorfosa Kata. Lakukan lah hal-hal kecil dengan cinta yang besar. Percaya kita bisa!!!

Tanggal     : 11 September 2015
Penulis     : Depri Manuel

0 Response to "Early Year (AWAL MULA)"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?