Anggrek Hitam – Destinasi Wisata desa Sanggu Barito Selatan

AAA – Kabupaten Barito Selatan adalah daerah yang di juluki Dahani Dahanai Tuntung Tulus. Memiliki sebuah desa wisata yang sangat terkenal, salah satu wisata yang mebuat nya terkenal adalah Anggrek Hitam (Coelogyne pandurata)
Desa tersebut adalah Desa Sanggu, terletak wilayah kecamatan Dusun Selatan, kabupaten Barito Selatan, provinsi Kalimantan Tengah. Desa ini merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata.
Anggrek hitam merupakan tumbuhan yang sangat terkenal di Sanggu selain beberapa jenis anggrek yang lain nya tentunya. Beberapa anggrek lain seperti Anggrek Bulan, Anggrek Kalajengking, Anggrek Macan, Anggrek Tebu, Anggrek Coklat, Anggrek Mutiara, Anggrek Panda, Anggrek Kipas dan Anggrek Pensil serta masih banyak jenis anggrek lainnya.

Anggrek di desa sanggu sangat diminati oleh masyarakat lokal bahkan ada yang dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. 

Baca juga : Bundaran Dahani Dahanai Tuntung Tulus
Baca juga : Sanggu, Desa Wisata Barito Selatan

Bunga anggrek tak hanya indah namun mengandung banyak manfaat. Selain itu, bunga anggrek saat ini cukup langka dan jika dijual di pasaran bisa memberikan keuntungan besar

Karena banyak nya anggrek anggrek yang ada di desa Sanggu, kami membuat artikel Anggrek Hitam – Destinasi Wisata desa Sanggu Barito Selatan

Tabe!

0 Response to "Anggrek Hitam – Destinasi Wisata desa Sanggu Barito Selatan"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?