Sanggu - Desa Wisata Barito Selatan

AAA – Perjalanan di Tanah Dayak melakukan perjalanan ke salah satu destinasi pariwisata unggulan di kabuaten Barito Selatan. Daslam perjalanan kali ini kami pergi ke sebuah desa wisata yaitu Desa Sanggu.
gerbang desa sanggu
Mengapa desa sanggu di katakan desa wisata? Seperti yang tertulis di gerbang masuk desa Sanggu “Desa Wisata SANGGU”.  Itulah pertanyaan yang membuat kami tertarik untuk mengunjungi desa ini. Di depan gerbang desa Sanggu ini juga terdapat Bundaran Sanggu yang juga menjadi icon kabupaten Barito Selatan.

bandara sanggu
Di desa sanggu ini juga terdapat sebuah Bandara, dimana bandara tersebut merupakan jalur penerbangan utama di kabupaten yang di juluki bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Setelah kami masuk ke dalam desa sanggu, salah satu objek wisata yang sudah cukup terkenal menyambut kami, yaitu Objek wisata Danau Sanggu., sayang nya saat kami datang ke sini objek wisata ini tertutup dan kami tidak bisa masuk. Kami hanya mengambil beberapa foto dari luar gerbang wisata.


Baca juga : Wisata Danau Sanggu, Barito Selatan

Wisata yang kedua yang kami kunjungi adalah Taman Anggrek. Ya, di desa sanggu sendiri banyak sekali taman anggek yang di wisatakan. Hampir di setiap rumah warga selalu ada tanaman anggrek. Ada satu tempat yang membuat kami singgah untuk melihat anggrek, di tempat tersebut kami melihat anggek hitam.



Anggrek anggrek yang ada di kawasan desa sanggu ini selain di wisatakan, ada juga yang siap di jual. Bahkan penjualan anggrek di sini mencapai pasaran luar negri.
mawiney anggrek
Satu lagi tempat yang kami kunjungi yaitu tempat pemandian Banyu Habang. Banyu Habang merupakan kata yang di ambil dari bahasa Banjar. Banyu yang ber arti Air dan Habang yang ber arti Merah. Bila di gabung menjadi Tempat pemandian Air Merah. Kenapa air nya merah? Itu dikarenakan kawasan aliran sungai tersebut merupakan kawasan yang berpasir.
Tempat terakhir yang kami kunjungi adalah Objek wisata Pemandian RAWEN. Objek wisata yang mengandalkan aliran sungai wendu ini juga menjadi tempat menarik untuk berwisata bersama keluarga. Dimana selain menikmati pemandian. Di sini juga ada kantin untuk berbelanja dan juga panggung hiburan musik.

Baca juga : Objek Wisata Pemandian “RAWEN” Rawa Wendu Sanggu

Terima kasih telah berkunjung ke blog kami

Sangkaicity.blogsot.com
Perjalanan di Tanah Dayak

0 Response to "Sanggu - Desa Wisata Barito Selatan"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?