Daftar Objek Wisata di Kabupaten Pulang Pisau

AAA – Kabupaten Pulang Pisau adalah sebuah kabupaten yang ada di provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Ibu Kota kabupaten ini juga bernama Pulang Pisau. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 8.997 km² atau 5.85% dari luas provinsi Kalimantan Tengah
Semboyan kabupaten ini adalah "Handep Hapakat" yang berarti Persatuan dan Kesatuan Semua Komponen Masyarakat. Menurut Staatsblad van Nederlandisch Indie tahun 1849, wilayah Dayak Besar ini termasuk dalam zuid ooster - afdeeling berdasarkan Bêsluit van den Minister van Staat, Gouverneur-Generaal van Nederlandsch-Indie, pada 27 Agustus 1849, No. 8

Kabupaten Pulang Pisau pada umumnya termasuk daerah beriklim tropis dan lembap. Temperatur berkisar antara 26,5–27,5 derajat Celcius dengan suhu udara rata-rata maksimum mencapai 32,5 derajat Celcius dan suhu udara rata-rata minimum 22,9 derajat Celcius. Kelembapan nisbi udara relatif tinggi dengan rata-rata tahunan di atas 80%. Yang membuat kabupaten ini memiliki beragam objek wisata yang unik, tentunya wajib untuk anda kunjungi!
Berikut daftar objek wisata yang ada di kabupaten Pulang Pisau :
No
Nama Objek Wisata
Jenis Wisata
Lokasi Wisata
1
Pantai Cimantan
Alam
Kecamatan Kahayan Kuala, Desa Cimantan
2
Danau Sabuah
Alam, Rekreasi
Kecamatan Kahayan Tengah, Desa Tuwung
3
Betang Buntoi
Budaya
Kecamatan Kahayan Hilir, Desa Buntoi
4
Jembatan Tumbang Nusa






























Kepariwisataan merupakan salah satu pendapatan daerah yang harus di kelola dengan baik, mengingat kabupaten ini sangat kaya akan tempat wisata harusnya pemerintah lebih peduli dan membuat prasarana – prasarana yang baik di kawasan pariwisata sehingga para pengunjung memiliki kepuasan sendiri saat mengunjungi objek wisata tersebut.

Begitu banyak memiliki objek – objek wisata yang masih belum di publikasikan, sehingga kami tidak bisa memberikan daftar yang lengkap tentang objek wisata di kabupaten Pulang Pisau ini, tapi dengan ada nya artikel ini semoga dapat memperkenalkan lebih jauh tentang keadaaan wisata di daerah tersebut. Bagi anda yang memiliki kritik dan saran bisa di muatkan di kolom komentar yang sudah di sediakan. Sekian trima kasih.

0 Response to "Daftar Objek Wisata di Kabupaten Pulang Pisau"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?