Objek Wisata Bukit Batu Tjilik Riwut

AAA – Tjilik Riwut adalah salah satu pahlawan nasional dan pendiri prov. Kalimantan Tengah. Di Kab. Katingan yang merupakan tempat kelahiran nya terdapat sebuah objek wisata spiritual untuk Balampah atau pertapaan.
Objek wisata itu di namakan “Pertapaan Pahlawan Nasional Tjilik Riwut”. Dengan kawasan yang merupakan perbukitan dengan batu – batu yang juga di kenal masyarakat dengan nama “Bukit Batu Tjilik Riwut”. Bukit batu disini juga memiliki asal usul dan sejarahnya sendiri.
Dalam artikel ini kami menggambarkan bahwa tempat wisata ini merupakan tempat yang wajib untuk anda datangi, selain untuk mengetahui tempat petapaan tjilik riwut, tempat ini juga memamerkan pesona alam dan kawasan yang masih hijau serta jika anda menaiki salah satu bukit batu tersebut anda bisa melihat luas nya hutan yang berada di sekitar kawasan objek wisata tersebut.

Jika di lihat dari jauh maka bukit batu yang menjulang tinggi akan terlihat sepertu gunung batu. Kawasan nyapun sangat luas dengan rumput – rumput hijau yang cocok untuk bersantai atau pun kemping.

Objek wisata Bukit Batu ini merupakan tempat yang mistis dan menarik untuk di kunjungi. Dengan batu – batu keramatnya seperti :
1.    Batu Keramat.
2.    Batu Tingkes.
3.    Batu Darung Bawan.
4.    Batu Kamiak.
5.    Batu Dewa.
6.    Batu Raja.
7.    Batu Gaib.
8.    Batu Sial.

Selain batu-batu di atas juga terdapat sebuah telaga Bawin Kameloh. Telaga atau sumur Bawin Kameloh ini air nya tidak pernah kering walaupun pada musim kemarau. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, apabila kita cuci muka dengan air tersebut maka bagi perempuan akan berwajah cantik serta mudah mendapatkan jodoh, bagi lelaki akan terpandang, dihormati dan disukai kaum hawa.

Tempat wisata ini hanya berjarak 50 Km dari ibu kota Kalimantan Tengah, Palangka Raya dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit.
Dengan kawasan wisata yang merupakan tempat berlibur yang cocok untuk keluarga. Di tempat ini juga di fasilitasi dengan kantin – kantin tempat membeli makanan, dan juga tidak ketinggalan dengan WC umum. 
Untuk masuk tempat wisata ini anda hanya perlu membayar rp. 5.000 dan anda sudah di suguhkan dengan destinasi wisata Kalimantan Tengah.

2 Responses to "Objek Wisata Bukit Batu Tjilik Riwut"

  1. Akhirnya bisa kenalan dengan #BloggerKalteng, salam kenal ya Broh... Btw, disono ada komunitas bloggernya juga kah? :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga broo... , yah.. untuk sekarang masih gak ada/tau.. , dari mana bro?

      Delete

Bagaimana Pendapat Anda?