#PERJALANANDITANAHDAYAK - EPISODE 7

DESA PANAAN - AIR TERJUN TANGKUM (TABALONG)

AAA – Tabe, bertemu lagi dengan kami dalam Perjalanan di Tanah Dayak.

Pada tanggal 16 juli 2016, kami melakukan perjalanan ke desa Ampari Bura dan ke Desa Panaan. Dalam perjalanan tersebut kami membuat sebuah film dokumenter pariwisata, dengan objek wisata yaitu AIR TERJUN TANGKUM. Objek wisata ini ada di dalam Perjalanan di Tanah Dayak Eisode 7.

Air terjun Tangkum memiliki ketinggian mencapai 15 meter, dan terletak di pedalaman hutan desa Panaan, dalam menempuh wisata tersebut kami harus melalui jalan setapak dengan waktu tempuh 30 menit, dengan medan perbukitan di antara kawasan lahan menyadap karet warga setempat.
Karena lokasi nya jauh di dalam hutan, maka kami dalam Perjalanan di Tanah Dayak membuat sebuah film dokumenter ini.

Desa Panaan sendiri merupakan salah satu desa yang ada di kec. Bintang Ara, kab. Tabalong,Kalimantan Selatan. Dimana desa ini meruakan desa terluar di Tabalong dan berbatasan lansung dengan kab. Barito Timur, prov. Kalimantan Tengah. Desa Panaan menggunakan pembangkit listrik tenaga surya untuk penerangan dan pemakaian listrik, juga di desa ini merupakan tempat produksi kayu-kayu bulat dari dalam hutan yang kemudian di bawa ke Telang Baru melalui jalur lintas Batu Bara.
Film yang berdurasi 13 menit 57 detik di atas dibuat atas kerjasama kami dengan JAAR SANGARASI Production dan masyarakat desa Amari Bura yang ikut menemani kami dalam exlorasi dan pembuatan film.



baca juga artikel kami : Ke desa Panaan, Wisata Air Terjun Tangkum – Tabalong

Semoga dengan adanya film ini, objek wisata air terjun Tangkum menjadi destinasi sendiri di kab Tabalong dan daerah-daerah di kawasan tersebut. Semoga juga dengan adanya film ini bisa mengajak para orang-orang muda untuk mempromosikan pariwisata-pariwisata di daerahnya sendiri, serta untuk pemda Tabalong terkhusus nya dinas kebudayaan dan periwisata agar lebih memperhatikan salah satu keindahan pariwisata air terjun Tangkum di tanah Borneo ini.

DepriDodyWelly - Dwi

#perjalanditanahdayakepisode7

Kontak:
Email         : tripdayak@gmail.com or sangkaicity@gmail.com
Fb             : Perjalanan di Tanah Dayak
Youtube    : Perjalanan di Tanah Dayak
Instagram  : @perjalananditanahdayak
Website     : sangkaicity.blogspot.com

Terima kasih.

Tonton juga film kami yang lain nya!


#PERJALANANDITANAHDAYAK – EPISODE 4
#PERJALANANDITANAHDAYAK – EPISODE 5
#PERJALANANDITANAHDAYAK – EPISODE 6

0 Response to "#PERJALANANDITANAHDAYAK - EPISODE 7"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?