Objek Wisata Gua Liang Lempang di Palurejo, Barito Selatan

AAA – Selamat datang di sangkay city blog. Dalam artikel kali ini kami akan mengajak anda untuk berkunjung ke salah satu objek wisata yang ada di kab. Barito Selatan, prov. Kalimantan Tengah.
Terletak di desa Palurejo, Kecamatan Gunung Bintang Awai, dimana Kecamatan Gunung Bintang Awai memiliki luas wilayah 193,3 Km².
Di objek wisata Liang Lempang terdaat beberapa gua alam dan dikelilingi hutan, dataran tinggi, dan sungai. Panorama di dalam gua sangat unik, alami, dan indah karena terdiri atas jajaran batu alam yang membeku dan berlekuk - lekuk serta terjal.

Baca juga : Bundaran Dahani Dahanai Tuntung Tulus

Perjalanan di dalam goa ini sangat sulit, cukup berbahaya, dan menantang adrenalin kita untuk menjelajahi setiap lekuk dan sudut goa yang gelap dan penuh misteri. Tetapi di sisi lain Goa juga memaparkan pemandangan hutan dan tebing batu tinggi yang cocok dikembangkan sebagai lokasi Panjat Tebing.

Bagi anda yang ingin datang kesini, Desa Palurejo sendiri bisa diakses dengan menggunakan mobil atau motor. Jika melalui jalan raya Ampah - Muara Teweh jaraknya adalah 75 Km dari Buntok, sedangkan melalui jalan perusahaan Multi Tambang Utama (MTU) hanya memakan waktu 1,5 jam / 45 Km dari Buntok. Sedangkan jarak dari desa keliang lemang sendiri sekitar 2 km.

Baca juga : Arti Kata Buntok Kota Batuah – Barito Selatan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga daat bermamfaat bagi anda yang ingin berwisata di kebupaten barito selatan. Terima kasih.

Sumber :
http://barselpromo.blogspot.co.id
http://adegerend.blogspot.co.id

0 Response to "Objek Wisata Gua Liang Lempang di Palurejo, Barito Selatan"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?