Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Tambun Bungai (STIH-TB) Palangka Raya

AAA – kota palangka raya atau juga di kenal dengan julukan kota cantik memiliki salah satu sekolah tinggi, yaitu STIH Tambun Bungai atau Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Tambun Bungai (singkat STIH-TB)
STIH Tambun Bungai merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Didirikan para tahun 19 Juni 1974 bersamaan dengan pendirian yayasan yang mengelolanya, yaitu Yayasan Pendidikan Tambun Bungai.

Keberadaan dan kelanjutan STIH Tambun Bungai diharapkan mampu menjadi salah satu penampung hasrat para lulusan SLTA untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi bidang ilmu hukum dan mampu menciptakan sumber daya manusia yang bermanfaat, mempunyai potensi dan berwawasan luas bagi pengembangan bidang hukum secara khusus dan pembangunan bangsa secara umum.

Selain itu STIH Tambun Bungai juga selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui pengabdiannya dengan memberikan penyuluhan hukum dan konsultasi berkenaan dengan bidang hukum sehingga keberadaan STIH Tambun Bungai juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan hukum secara khusus di Palangka Raya dan sekitarnya serta secara umum bagi Negara Indonesia.

 
Visi dan Misi STIH Tambun Bungai

Visi STIH Tambun Bungai
“Terwujudnya sekolah tinggi ilmu hukum  tambun bungai palangka raya yang menghasilkan lulusan di bidang  ilmu hukum  yang profesional dan berintegritas”

Misi STIH Tambun Bungai
-    Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan di bidang hukum secara profesional dan berintegritas
-    Menyelenggarakan penelitian di bidang hukum yang berguna bagi pembangunan hukum nasional
-    Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil pendidikan dan penelitian guna meningkatkan  kesadaran hukum masyarakat
-    Menjalin kerjasama dan kemitraan dengan pihak terkait dalam rangka pengembangan ilmu hukum.

Kampus STIH Tambun Bungai beralamat di Jalan Sisingamangaraja 35 Palangka Raya.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga artikel ini bermanfaat! tabe

0 Response to "Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Tambun Bungai (STIH-TB) Palangka Raya"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?