Punsak Marintis (Desa Ampari Bura/Bahalang, Kec. Patangkep Tutui)

AAA – Objek wisata Punsak Marintis adalah salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah. Potensi Pariwisata yang di miliki Kabupaten Barito Timur ini di tulis oleh Rico Irwanto NDDB dalam artikelnya yang berjudul “Barito Timur Dalam Potret Pariwisata

Puncak Marintis berada tidak jauh dari Pegunungan Teletrobalo, hanya berjarak 500 Meter dibelakang perbukitan tersebut.

Perbukitan ini memiliki keunikan tersendiri, karena pada bagian bawah bukitnya memiliki batu rapuh yang dapat dijadikan tempat refling tetapi tidak dapat digunakan untuk rock claimbing, karena batu tersebut tidak memiliki poin seperti batu-batu pada umumnya. Penulis menyarankan jika ingin berkunjung ke bukit ini, kita bisa membawa perlengkapan lengkap untuk kegiatan outbound agar perjalanan kita lebih menantang lagi.

Selain daripada itu, bukit ini yang memiliki ketinggian yang agak lebih rendah dari perbukitan yang lain, maka kita dapat dengan mudah melihat awan yang muncul melewati kita pada saat pagi hari dan posisi matahari yang terbit tepat berada didepan kita.

Perbukitan yang terlihat tinggi, didalam foto diatas adalah Puncak Teletrobalo. Penulis juga telah menjelaskan tentang keindahan bukit tersebut. Jika ingin mengunjungi tempat ini, maka hal utama yang harus diperhatikan adalah keamanan dan kenyamanan kita. 

Disini penulis memberi saran jika kita ingin berkunjung kesini mungkin lebih baik bermalam dan membawa pelengkapan pribadi seperti : Tenda, matras, perlengkapan memasak, selimut/sleeping bag, dan perlengkapan lainnya yang berkaitan tentang perkemahan. Karena puncak keindahan dari tempat ini yaitu pada saat pagi hari, kita dapat melihat dan menikmati lebatnya hutan di kawasan ini yang diselimuti oleh awan yang sering kami juluki sebagai ‘awan kinton’.

Barito Timur Dalam Potret Pariwisata

Punsak Teletrobalo
(Penulis : Rico Irwanto NDDB)

0 Response to "Punsak Marintis (Desa Ampari Bura/Bahalang, Kec. Patangkep Tutui)"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?