Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Eka Harap Palangka Raya

AAA –  STIKes Eka Harap adalah salah satu sekolah kesehatan yang dikelola oleh pihak swasta yaitu Yayasan Eka Harap Palangka Raya, Kalimantan Tengah. STIKes Eka Harap pada awal berdirinya tahun ajaran 1989/1990 berdasarkan ijin dari Pusdiknakes tanggal 24 Juni 1989 nomor : 148/Kep/Diknakes/VI/1989.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 162/D/O/2009 tentang Pengalihan Pembinaan Akademi Keperawatan Eka Harap di Palangka Raya dari Departemen Kesehatan. Atas dasar ini terjadi perubahan bentuk Akademi Keperawatan Eka Harap di Palangka Raya menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Eka Harap di Palangka Raya. Pendidikan tinggi ini diselenggarakan oleh Yayasan Eka Harap di Palangka Raya.

Sejak awal berdirinya Yayasan  Eka Harap Palangka Raya berkomitmen untuk berpartisi pasi membangun Kalimantan Tengah di bidang pendidikan Kesehatan dengan harapan setelah lulus kembali ke daerahnya untuk mengabdikan diri, khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat.

Atas dasar semangat tersebut, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Eka Harap Palangka Raya menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan mewujudkan memelihara kesatuan tiga aspek pendidikan,yaitu Aspek Afektif, Aspek Kognitif, dan Aspek Psikomotorik.

Di dalam komunitas akademik, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Eka Harap Palangka Raya menjalankan pendidikan dan pembelajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat dengan memperhatikan secara sungguh – sungguh etika akademik.

VISI & MISI STIKes Eka Harap
Visi STIKes Eka Harap
Menjadi pusat Pendidikan Kesehatan yang  Pancasilais, Profesional, Unggul dalam bidang keperawatan dan kebidanan komunitas sehingga dapat berkompetisi secara Nasional maupun Internasional di tahun 2025.

Misi STIKes Eka Harap
1.    Menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan  pada jenjang D3 dan S1 serta pendidikan profesi dan berorientasi pada keperawatan,  kebidanan komunitas.
2.    Melakukan berbagai kegiatan pengembangan dan penelitian guna pengembangan ilmu dan teknologi di bidang kesehatan komunitas.
3.    Melakukan berbagai pengembangan pelayanan kesehatan melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat, berkerjasama dengan berbagai pihak terkait.

0 Response to "Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Eka Harap Palangka Raya"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?