RUMAH BETANG PALANGKA RAYA (Taman Budaya Tilung)

AAA – Kali ini saya jalan – jalan di kota Cantik Palangka Raya

Jujur saya tidak tau apa yang akan saya tulis tenang foto ini, yang jelas inilah sebuah rumah Betang yang ada di kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Rumah Betang Palangka Raya
Rumah Betang ini bereda di kawasan Taman Budaya Kalimantan Tengah atau yang saya kenal sebagai kawasan rumah Betang Temanggung Tilung.

Rumah Betang merupakan rumah adat tradisional Suku Dayak yang ada di Pulau Borneo.

Di foto yang saya ambil ini merupakan salah satu rumah Betang yang tidak di huni atau tidak ada yang tinggal. Jadi rumah ini terihat seram karena di kelilingi oleh pepohonan dan rumput - rumput yang tumbuh liar.

Menurut pendapat saya, tempa ini sangat cocok untuk di jadikan tempa wisata yang manarik.

Memang di kawasan ini sudah di buatkan taman budaya yang di jadikan sebagai tempat pertunjukan seni dan budaya, seperti acara yang pernah saya kunjungi yaitu Temu Karya Taman Budaya (TKTB) yang dilaksanakan pada tahun 2018 kemarin.

Tonton : Video Penampian Peserta Kalimatan Tengah (TKTB 2018)

Tapi mengapa rumah Betang yang juga berada di sekiar taman budaya seperti tidak apresiasikan ke pubik!?

Tabe!

0 Response to "RUMAH BETANG PALANGKA RAYA (Taman Budaya Tilung)"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?