Penemuan 2 Posil Datu Warik Di Ngugul

AAA – Pada tanggal 24 November 2013, ditemukan 2 fosil kuruwangah (tengkorak) warik (monyet), fosil ini ditemukan di daerah Janah Munsit, tepatnya di Ngugul atau di belakang penjara/LP Barito Timur. Fosil berupa tengkorak dari kepala warik di temukan oleh seorang peneliti bernama Depri dan Dwi Tule dari Sangkay City.

Dari tengkorak yang di temukan diperkirakan fosil warik tersebut berumur 7 tahun dan termasuk monyet Old World Monkey. Dari besar tengkorak yang ditemukan bisa dikatakan warik yang ditemukan adalah datu warik atau tetua dari kawanan warik, tapi waktu kematian diperkirakan sekitar 3 minggu.

Tengkorak warik ini ditemukan di pinggir markas rahasia (Eks Ume/Ladang) dari Depri dan Dwi Tule yang ada di Ngugul, dengan cara membuat Jipah dan Nampaleng (jerat) di dalam hutan yang kemudian di tinggal selama 1 bulan tidak di suwuk (jenguk). 

Singkat cerita setelah 1 bulan ditemukanlah 2 tengkorak warik yang kena tampaleng dalam keadaan rata dengan tanah yang tersisa hanya tulang – belulang.




Dari gambar yang di dapat, para pakar peneliti Sangkay City menyatakan bahwa :
2 tengkorak yang di temukan berumur lebih dari 7 tahun
Besar tengkorak sebesar lulut orang dewasa
Panjang taring 5 cm
Panjang rahang 10 cm
Bola mata sebesar buah salak
Demikian Penemuan 2 Posil Datu Warik yang ada Di Ngugul, untuk refrensi saya menambahkan beberapa macam fosil yang perlu anda ketehaui :

1.   fosil batu biasa,
2.   fosil yang terbentuk dalam batu ambar
3.   fosil ter, seperti yang terbentuk di sumur ter La Brea di Kalifornia.
4.   fosil hidup, seperti Hewan atau tumbuhan yang dikira sudah punah tetapi ternyata masih ada disebut

Dan kini 2 fosil datu warik tersebut akan diteliti lebih lanjut dan telah disimpan di markas majula, yang sekarang di kelola oleh dwi tule. Bagi anda yang ingin mempelajari tentang fosil, maka ilmu yang mempelajari fosil adalah paleontologi, cabang ilmu dari arkeologi.

#trip, adventure

2 Responses to "Penemuan 2 Posil Datu Warik Di Ngugul"

Bagaimana Pendapat Anda?