Bundaran Besar Kapuas Tugu Batang Garing

AAA – Kabupaten Kapuas, Provinsi kalimantan tegah memiliki sebuah icon kota yang bernama tugu batang garing yang terletak di bundaran besar kota kuala kapuas.
Artikel kali ini adalah lanjutan dari perjalanan saya dan hero saputra dalam rangka ngukur tumpuk yang kami rencanakan waktu di wifi.id. Dalam postingan saya minggu lalu yang berjudul “Jembatan Tumbang Nusa Pulang Pisau” dan postingan kali ini adalah tujuan utama kami yaitu bundaran besar kapuas atau tugu batang garing kapuas.

Tugu batang garing yang ada di kabupaten kapuas, provinsi kalimantan tengah ini adalah salah satu icon utama dari kota air kuala kapuas. Terletak di jl. Trans kalimantan, jl. Pemuda Km. 3 kuala kapuas. Ketika sampai di bundaran kapuas kami melihat monumen yang mengelilingi tugu batang garing yang bertuliskan Kuala Kapuas, Kota Air, Tingang Menteng, dan Panunjung Tarung atau bisa digabungkan menjadi “Kuala Kapuas Kota Air dan Tingang Menteng Panunjung Tarung” 
Jika anda dari kota palangkaraya kalimantan tengah menuju kota banjarmasin kalimantan selatan atau sebaliknya, maka anda pasti bertemu dengan bundaran ini. Bundaran ini juga di jadikan tempat selfie, kerena bundaran ini cukup besar dan memiliki pemandangan yang bagus, ada sawah juga. Tempat ini juga di jadikan tempat bersantai, apalagi bila malam minggu tempat ini adalah faforit para pemuda kota air utuk berkupul dan pacaran. Seperti hal nya kami berdua hero yang datang kesini kami lansung berdantai dan berphoto - photo selfie.

Dari data yang saya dapatkan Pembangunan Bundaran ini beserta taman taman di sekeliling bundaran di lakukan secara bertahap,
-      Pertama, di bangun bundaran besar tanpa taman
-      Kedua, di bangun taman dekat kantor badan kesbangpol dan linmas kabupaten kapuas
-      Ketiga, di bangun taman di depan polres kapuas
-      Keempat, di bangun taman yang ada ke arah palingkau
-      Kelima, di bangun taman yang menuju arah banjarmasin, kalimatan selatan
Demikian pejalanan yang kami lakukan pada tanggal 24 – september 2015, kota yang indah dan memiliki sejarah yang besar. Kapan kapan saya ingin mengunjungi tempat ini lagi. Oke terima kasih telah membaca tulisan saya kali ini, sampai bertemu di artikel saya yang lain nya.

#sangkay city
#trip, adventure with depri n hero

0 Response to "Bundaran Besar Kapuas Tugu Batang Garing"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?