Daftar Objek Wisata di Kota Palangkaraya

AAAKota Palangka Raya adalah sebuah ibu kota dari Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Kota ini memiliki luas wilayah 2.400 km². Kota Palangka Raya terdiri atas 5 kecamatan, yakni: Pahandut, Jekan Raya, Bukit Batu, Sebangau, dan Rakumpit. Palangka Raya merupakan kota dengan luas wilayah terbesar di Indonesia. Kota Palangkaraya memiliki semboyan yaitu “Isen Mulang” ( Pantang Mundur ). Semboyan tersebut juga menjadi semboyan provinsi Kalimantan Tengah.
Ditengah kota Palangka Raya dibelah oleh sebuah sungai besar, yaitu Sungai Kahayan. Sebagai sarana transportasi dapat menggunakan kapal kecil, seperti jukung, getek dan kelotok. Kota yang dulunya hanya sebuah desa kecil yang ada di pinggir sungai kahayan, Pahandut, kini telah menjadi kota besar yang cantik.


Bagi anda yang ingin berwisata di kota Palangka Raya ini, jelas akan terbantu dengan adanya artikel tentang objek wisata yang di buat di sini. Berikut daftar objek wisata yang wajib anda kunjungi :


Daftar objek wisata Kota Palangka Raya

No
Nama Objek Wisata
Jenis Wisata
Lokasi Wisata
1
Tempat Rekreasi Kum-Kum
Alam
Kecamatan Pahandut
2
Kawasan Wisata Nyaru Menteng 
Alam, Rekreasi
Kecamatan Pahandut
3
Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling
Alam
Kecamatan Bukit Batu
4
Pantai Sabaru
Rekreasi
Kecamatan Sebangau
5
Sungai Rungan
Susur Sungai
Kecamatan Bukit Batu
6
Tugu Peletakan Pertama Kota Palangka Raya
Sejarah
Kecamatan Pahandut
7
Museum Balanga
Sejarah, Budaya
Kecamatan Pahandut
8
Taman Nasional Sebangau
Alam
Kecamatan Sebangau
9
Bukit Doa Karmel
Rohani
Kecamatan Bukit Batu

























Kota Palangkaraya sendiri adalah kota tempat kantor dari blog ini sangkaicity.blogspot.com atau Sangkay City.


Daftar objek wisata di atas memang balum lengkap dan masih banyak kekurangan karena pengetahuan dan publikasi dari pemerintah masih kurang, tapi sebagai masyarakat tentunya sangat puas dengan keadaaan dari kota Palangka Raya yang sekarang. 

Bagi anda yang membaca artikel ini kami dari tim (Perjalanan di Tanah Dayak) meminta untuk partisipasi nya untuk mempublikasikan objek objek wisata lainnya yang ada di kota Palangka Raya. Trima Kasih.

4 Responses to "Daftar Objek Wisata di Kota Palangkaraya"

Bagaimana Pendapat Anda?