Objek Wisata Pesona Alam Lestari (PAL) di Palangka Raya

AAA – Slamat datang di Sangkay City Blog’s. Kali ini saya akan membahas tentang objek wisata baru yang ada di kota palangkaraya. Objek wisata tersebut adalah PAL atau Pesona Alam Lestari yang berada di Kerang Bangkirai, dapat dikatakan PAL berada di “ujung” kota Palangka Raya. Selain itu di Kereng Bangkirai ada juga Objek wisata Dermaga Kereng Bangkirai.
Untuk menuju PAL anda bisa melewati Jalan RTA Milono sejauh 9,5 Km dari bundaran kecil, kemudian anda akan menemukan Jalan Manduhara (dengan ciri pintu gerbang di ujung jalannya). Dari muara Jalan Manduhara menuju simpang PAL sejauh ± 3,7 Km, hingga nanti anda akan melihat papan penunjuk arah PAL.

Baca Juga : Tentang Orang Utan Kalimantan

Pesona Alam Lestari menyajikan pemandangan alam yang hijau dan udara yang sejuk. Untuk dapat menikmatinya, pengelola menyediakan Pondok-pondok yang dapat digunakan sebagai tempat duduk bersantai atau bahkan tidur-tiduran. Pondok dilengkapi dengan karpet dan bantal. Terdapat juga tempat sampah didepan pondok agar pengunjung tidak membuang sampah sembarangan. Pondok-pondok ini berada di atas rawa yang terhubung dengan sungai sebangau. Dikenakan biaya sewa pondok sebesar Rp. 10.000.

Karena lokasi obyek wisata yang luas, fasilitas yang disediakan tidak hanya pondok di atas air tapi juga pondok di atas daratan serta tempat lesehan juga disediakan, dan juga terdapat tempat bermain untuk anak-anak, serta Tidak ketinggalan fasilitas wajib yang ada disetiap obyek wisata yaitu WC umum. Bagi anda yang haus dan lapar saat berwisata, di PAL juga tersedia warung yang menyediakan berbagai minuman dan makanan.
Kedepannya, pihak pengelola akan menambah fasilitas lagi seperti Kolam Renang, Outbound, Sepeda Air, ATF/Dewasa/Anak-anak, Mainan anak-anak dan Musik.

Untuk bisa masuk ke PAL tiap orang dikenakan biaya hanya sebesar Rp. 7.000. cukup murah bukan, karena akan terbayar dengan Pesona dari Alam. Dengan adanya Pesona Alam Lestari, menambah lagi daftar obyek wisata di kota Palangka Raya.

Berikut daftar obyek wisata di kota Palangka Raya :

1. Wisata Alam Bukit Tangkiling (Batu Banama)
2. Wisata Danau Tahai
3. Wisata Arboretum (Penangkaran Habitat Orang Utan) di Nyaru Mentang
4. Kum – Kum
5. DLL.

Sumber : https://otaktransparan.blogspot.co.id

4 Responses to "Objek Wisata Pesona Alam Lestari (PAL) di Palangka Raya"

Bagaimana Pendapat Anda?