Uwak, Potensi Wisata Baru di Barito Timur

AAA – Kali ini Sangkay City Blog’s akan berbicara tentang potensi wisata baru yang ada di kabupaten Barito Timur. Bicara tentang potensi wisata, Barito Timur memiliki banyak sekali tempat tempat yang berpotensi untuk dijadikan objek wisata, mengingat kab. Bartim merupakan Kabupaten baru pemekaran dari kab. Barito selatan.

Wisata Baru yang saya rekomendasikan kali ini adalah “UWAK”. Uwak adalah sebuah tempat dataran tinggi yang terbentang luas serta banyak ditumbuhi padang rumput. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin melihat panorama alam padang rumput yang luas. Tentunya Uwak merupakan objek wisata alam terbuka yang menarik.

Uwak Barada di Desa Kandris, Kec. Karusen Janang, bukan Kec. Banua Lima. Uwak juga merupakan perbatasan antara 2 desa, antara desa Simpang Naneng dengan desa Kandris

Mengapa Sangkay City Blog’s merekomendasikan Uwak sebagai objek wisata?

Pertanyaan yang bagus!
Pertama, karena Uwak memiliki sejarah yaitu sebagai Lapangan Terbang pada pemerintahan kolonial Belanda, Oleh karena tanah di uwak hampir sangat rata, meskipun di dataran tinggi atau bukit.
Kedua, Kerena kami memang pernah datang ke sini, kami meliahat dan merasakannya secara lansung bahwa Uwak memang tempat yang bagus untuk bersantai dan menikmati pemandangan yang masih arsri. Serta membuat saya menulis catatan kecil tentang Uwak.
Ketiga, Intermezo sedikit, sebenarnya alasan ini tidak penting. ., tapi menurus cerita dari teman saya yang berasal dari desa Kandris, sebut saja aya (nama samaran). Uwak merupakan tempat Pr*stit*si.
Keempat, Kebetualan saat itu sedang ada pemilihan putra – putri pariwisata perwakilan Barito Timur dan salah satu perwakilan yang memenangi kompetisi tersebut merekomendasikan Uwak sebagai wisata bartim melalui akun Instragram nya. Setelah meliahat itu saya merasa masih banyak kekurangan dalam hal promosi wisata bartim, jadi kami sebagai blogger membuat artikel ini “Uwak, Potensi Wisata Baru di Barito Timur”.

Uwak hanya berjarak sekitar 12 Km dari kota Tamiang Layang atau dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Baca Juga : Daftar Objek Wisata di Kab. Barito timur

Kami juga merekomendaikan Objek wisata memancing di desa Pulau Patai dan Tempat Permandian di desa Sarapat sebagai objek wisata baru.

Itulah yang dapat kami sampaikan tentang potensi wisata baru yang dapat menjadi detinasi paktor pariwisata bartim, smoga setelah dibuatkan artikel ini pemerintah yang terkait seperti dinas pariwisata akan membuat pasilitas – pasilitasnya di Uwak.

Baca juga : Janah Munsit dan Stay BBM

0 Response to "Uwak, Potensi Wisata Baru di Barito Timur"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?