Segitiga Bermuda Di Kabupaten Barito Selatan – Kalimantan Tengah

AAA – Seperti yang kita ketahui segitiga bermuda adalah kawasan yang sangat misterius banyak peristiwa hilangnya pesawat dan kapal yang melintas. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa kejadian tersebut adalah sebuah gejala alam, dan juga ulah dari mahluk luar angkasa. Haha.. kita tidak tau fakta tentang kebenaran perkataan tersebut. tapi

Dalam post kali ini saya akan membahas tentang Segitiga Bermuda yang ada di Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kaliamantan Tengah. Di segitiga ini sangat berbeda sekali dengan segitiga bermuda yang anda ketahui. Segitiga yang saya maksud adalah sebuah pulau kecil yang dikelilingi oleh sungai yang ada di desa madara, kabupaten barito selatan. Di tengah pulau berdiri sebuah pondok kecil yang bertuliskan Segitiga Bermuda Kalahien.

Masih di kawasan kabupaten barito selatan dan berada di pinggir jalan trans kalimantan bontok – palangkaraya. Sungai ini menjadi paforit tempat kami istirahat singgah untuk mandi dan beristirahat waktu perjalan ke kota Palangkaraya, karena sungai ini berwarna merah akibat kawasan berpasir.
Segitiga Bermuda Di Kabupaten Barito Selatan
Jika anda sedang dalam perjalanan dari buntok ke palangkaraya atau sebaliknya, dalam artikel ini saya hanya memperkenalkan tempat yang sering saya dan teman-teman saya singgahi untuk mandi. Wkwwkwkwkwwkwk....

Sedangkan wilayah segitiga bermuda yang anda tau adalah wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat. Segitiga Bermuda dalam bahasa Inggris Bermuda Triangle, kadang - kadang disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda.

Sekedar untuk istirahat di perjalanan, kami yang sering singgah di segitiga beruda ini dan malakukan banyak hal, seperti :
-      Mandi
Segitiga Bermuda Di Kabupaten Barito Selatan
Foto di seberang sungai segitiga bermuda. Sedang bermain pasir seperti di pantai haha (dwi tule dan Indri Nahas)
-      Stay bbm

DMsantay Segitiga Bermuda

Santay duduk di batang kayu untuk menghilangkan lelah, (depri manuel)

#sangkai city
#free life senior

2 Responses to "Segitiga Bermuda Di Kabupaten Barito Selatan – Kalimantan Tengah"

  1. saya belum pernah singgah, coba kasih tanda/rambu2 supaya tahu persis tempatnya sepertinya menarik

    ReplyDelete
  2. Kl dr arah palangka, setelah plang desa madara ada tikungan turunan yg sering kejadia kecelakaan. Setelah turunan pas ada jembatan, di kanan jalan biasanya sering jadi tempat istirahat truk.

    ReplyDelete

Bagaimana Pendapat Anda?