Parade Natal 1 Desember 2015 di Sanaman Mantikei Palangka Raya

AAA – Sekitar 8 ribu peserta dan para penonton serta para penitia sangat antusias mengikuti Parade Natal menyambut kelahiran Yesus Kristus. 1 desember 2015. Dengan tema "Roh Tuhan ada padaku untuk menyampaikan kabar baik" subtema "dengan hikmah natal mari kita merajut kebersamaan, persatuan, untuk membangun kreatifitas generasi muda kristen dalam pelayanan”
Acara yang diselenggarakan oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) kali ini berjalan sukses dengan di ikuti oleh 97 Tim dari beberapa kategori, yaitu tingkat SD 30 Tim yang berjumlah 1.386 orang, tingkat pemuda dan remaja 67 Tim yang berjumlah 4.381 orang. Peserta yang ikut berasal dari kelompok Gereja, Sekolah, Mahasiswa, dan beberapa organisasi yang ada di Kota Palangka Raya.

Dari beberapa tim yang ikut, banyak yang membawa pernak-pernik yang unik, dan juga beberapa sanggar kesenian dayak ikut untuk menapilkan kesenian nya masing masing, seperti sanggar Komunitas Anak Dayak Maanyan cabang Palangka Raya (KOMANDAN).

Untuk kategori hadiah Dikatakan Yopri, pihaknya telah menyiapkan hadiah untuk masing-masing kategori dan door prize bagi para peserta yang diberikan beberapa donatur yang mendukung penuh kegiatan. Hadiah tersebut antara lain berupa sepeda motor, keybood, warles dan gitar akustik kepada para juara dan the best costum di masing-masing kategori. Panitia juga telah menerima sumbangan hadiah utama berupa dua unit sepeda motor, masing-masing dari Aries M Narang dan Asdy Narang.

Untuk tahun ini adalah kali kedua saya ada dalam parade natal, tahun lalu hanya sebagai penonton, tahun ini sebagai peserta dari tim Komunitas Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Dusun Maanyan dan Lawangan (KPPM DUSMALA) bersama sanggar KOMANDAN ikut berpartisipasi dalam parade tersebut. “dengan berjalan nya parade natal kali ini adalah sebuah rahmat dari Yesus Kristus, karena ini adalah hari lahir nya Juru Slamat umat Kristen” ucap Franowo Sonsano, salah satu peserta parade. Kemudian di tambahkan oleh Andy Pranata selaku kordinator dari Tim KPPM DUSMALA “Kami sangat senang dengan parade kali ini, semua peserta telihat bahagia menyambut kelahiran Yesus Kristus, smoga hadiah untuk tahun depan Mobil”. Demikian laporan saya dari parade natal 1 desember 2015, dari Sanaman Mantikei Palangka Raya.

Baca juga : Sejarah Berdirinya KW DUSMALA Kota Palangkaraya

#Sangkay City

0 Response to "Parade Natal 1 Desember 2015 di Sanaman Mantikei Palangka Raya"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?