Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut

AAA – Sekolah Polisi Negara dalam bahasa Indonesia dapat di artikan sebagai “ Lembaga bagi anggota badan pemerintahan yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban umum dalam hal ini Polisi Negara Republik Indonesia”. 

di Provinsi Kalimantan Tengah terdapat juga  Sekolah Polisi Negara ini yang bernama “Sekolah Polisi Negara Tjilik Riwut” atau SPN TJILIK RIWUT.
akademi polisi negara tjilik riwut
Sekolah Polisi Negara Tjilik Riwut ini terletak di Bukit Rawi, kec. Kahayan Tengah, kab. Pulang Pisau dan dapat di tempuh sekitar 30 menit dari Kota Palangka Raya.

SPN Tjilik Riwut memiliki tanggung jawab untuk melahirkan polisi-polisi yang profesional, produktif, dan berkualitas, hal ini memerlukan penanganan yang profesional, dan ini tidak terlep as dari orang-orang yang mengelola secara teroganisir

SPN adalah Sekolah Polisi Negara dimana kita akan di didik selama beberapa Bulan yang telah ditentukan dimasing2 Polda di Indonesia. Disinilah Bumi Kandung para calon penerus Polri di didik dan di tempa untuk menjadi Pribadi Polri yang memiliki Sifat Mahir,Terpuji dan Patuh Hukum.

Sekolah Polisi Negara tidak hanya mendidik para siswa calon Bintara Polri dengan materi-materi pembelajaran akan tetapi mereka juga dilatih baik secara fisik, mental dan keterampilan dal am memenuhi tugas dan tanggung jawabnya sebagai angoota Polri.

Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara atau SPN berada di bawah Polda Metro Jaya bertugas menyelenggarakan pendidikan pembentukan Tamtama, Bintara dan Alih Golongan ke Perwira pertama (inspektur) serta pendidikan dan pelatihan lain sesuai program / kebijakan pimpinan Polda Metro Jaya

1 Response to "Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut"

Bagaimana Pendapat Anda?