Akses Menuju Taman Nasional Sebangau Kalimantan Tengah

AAA – Aksesibilitas menuju Taman Nasional Sebangau atau Sebangau National Park dapat melalui beberapa jalur, aksesibilitas yang cukup mudah, karena salah satu pintu masuk menuju kawasan Taman Nasional Sebangau tidak jauh dari pusat Kota Palangka Raya, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.
Aksesibilitas Menuju Taman Nasional Sebangau 
dari (JAKARTA, SURABAYA, BALIKPAPAN, dan PONTIANAK)

Jika Anda dari Jakarta, Surabaya, Balikpapan, dan Pontianak, Anda bisa malakukan penerbangan langsung menuju Palangka Raya. Bagi pengunjung yang melakukan perjalanan dari Jakarta dapat menggunakan maskapai Garuda Indonesia atau Lion Air (terdapat dua jadwal, yakni pagi dan sore). Sedangkan dari Surabaya Anda bisa menggunakan maskapai Citilink (satu kali penerbangan saja) dan Lion Air (dua kali penerbangan).

Jika Anda berasal dari Balikpapan dan Pontianak, Anda masih dapat melakukan penerbangan langsung dengan menggunakan jasa maskapai Garuda Indonesia (mohon cek jadwal penerbangan di website terkait).

Aksesibilitas Menuju Taman Nasional Sebangau 
dari (YOGYAKARTA, SEMARANG, Dan Kota Lainnya)

Jika Anda berasal dari Yogyakarta, Anda bisa melakukan penerbangan dengan sistem transit atau memilih penerbangan langsung menuju Banjarmasin. Kemudian melakukan perjalanan darat menuju Palangka Raya. Sebelumnya Anda dapat mampir di SPTN Wilayah II TN Sebangau di Pulang Pisau. Sedangkan jika Anda melakukan perjalanan dari Semarang, Anda juga bisa memilih penerbangan transit atau memilih penerbangan langsung ke Kota Sampit. Kemudian diteruskan dengan perjalanan darat menuju Palangka Raya. Anda bisa mampir terlebih dahulu ke SPTN Wilayah III TN Sebangau yang berada di Kasongan, Kabupaten Katingan.

Secara garis besar peta perjalanan pengunjung adalah sebagai berikut:
1. Jakarta ? Palangka Raya (±2 jam) ? Kantor Balai TN Sebangau/SPTN Wilayah I (±15 menit)
2. Surabaya ? Palangka Raya (±1 jam 15 menit) ? Kantor Balai TN Sebangau/SPTN Wilayah I (±15 menit)
3. Yogyakarta ? Banjarmasin (±1 jam) ? SPTN Wilayah II di Pulang Pisau (±3 jam) ?  Palangka Raya (±2 jam)
4. Semarang ? Sampit (±1 jam) ? SPTN Wilayah III di Kasongan (±3 jam) ?  Palangka Raya (±1 jam 30 menit)

Sumber website : https://www.tnsebangau.com/

0 Response to "Akses Menuju Taman Nasional Sebangau Kalimantan Tengah"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?