Wisata Danau Sanggu, Barito Selatan

AAA – Siapa yang tidak kenal dengan objek wisata Danau Sanggu? Objek wisata ini sudah di kenal lama oleh masyarakat Kabupaten Barito Selatan dan menjadi pusat wisata unggulan salah satu kabupaten yang kita tahu di lintasi oleh sungai Barito.
danau sanggu
Danau Sanggu Terletak di Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Kabuaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Danau Sanggu merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di desa sanggu, dimana di desa ini sendiri ada beragam objek wisata lain nya yang cukup terkenal, seperti 
Taman Anggrek, Tempat Pemandian Rawan dan Banyu Habang.

Baca juga  : Objek Wisata Pemandian “RAWEN” Rawa Wendu Sanggu

Hal menarik dari wisata danau sanggu adalah di seberang dari danau ini merupakan tempat pemakaman. Sehingga pada saat hari raya umat Kristiani ‘Paskah” masyarakat akan menyalakan lilin di kuburan tersebut, sehingga pada malam hari akan terlihat sangat indah.
danau sanggu
Danau ini juga bisa di gunakan untuk memancing, karena menyatu dengan Danau Malawan, danau yang memiliki cerita sejarah nya tersendiri oleh masyarakat suku dayak. jadi ikan ikan yang ada di sini cukup beragam. Ya, selain berwisata anda juga bisa menyalurkan hobby anda di sini... yaitu memancing.
danau sanggu
Baca juga : Cerita Danau Malawen

Dalam perjalanan kami ke Danau sanggu terakhir, kami tidak bisa masuk karena objek wisata tersebut sedang tutup dan tidak ada penjaga nya., jadi kami hanya bisa mengambil gambar dari depan gerbang nya saja.

@depri_manuel @dky_sign @indri_nahas @viivy_wiiney
Perjalanan di Tanah Dayak
Tabe!

0 Response to "Wisata Danau Sanggu, Barito Selatan"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?