Objek Wisata Pemandian “RAWEN” Rawa Wendu Sanggu

AAA – Desa Sanggu tidak pernah kehabisan pesona wisata nya, salah satu nya yaitu objek wisata yang baru saja terkenal ada tahun 2018. Objek wisata ini adalah Pemandian “RAWEN” Rawa Wendu.
Terletak di Jalan Kumbang Bernaung, Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam Explore tim dari perjalanan di tanah dayak kemaren, selain berkunjung ke Danau Sanggu, melihat beberapa anggrek-anggrek yang ada di kawasan desa Sanggu, kami juga mengunjungi Objek Wisata Pemandian RAWEN.
Rawen yang berarti Rawa Wendu, merupakan destinasi wisata, yang mengandalkan pemandian air merah dari aliran sungai wendu. Sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati pesona wisata yang masih di selimuti hutan hutan asli Kalimantan.

Untuk masuk objek wisata ini cukup dengan bayar pakir Sepeda Motor rp. 5.000 dan tiket masuk di hari libur biasa adalah Rp10.000, sedangkan untuk hari-hari libur seperti menjelang tahun baru naik menjadi rp.15.000 per orang. Kebetulan waktu itu kami mengunjungi rawen pada saat libur Natal. Sedangkan untuk tiket masuk kategori anak-anak cuma rp. 5.000.


Seperti yang anda lihat dalam foto di bawah ini, beberapa hewan endemik Kalimantan juga ada di objek wisata rawen, seperti monyat, kura-kura dan ular piton yang cukup besar, serta ada satu binatang langka.


Pemandian Rawen sangat cocok untuk wisata berkumpul bersama sanak keluarga dan teman teman, bersama pacar juga ok.


Di Objek wisata ini juga terdaat panggung hiburan tepat di depan pemandian, jadi kita sambil mandi lansung di hibur oleh artis artis rawen. Selain tempat mandi, di sini juga terdapat kantin untuk berbelanja. Di sediakan juga ruang wc dan ganti pakaian serta pondok-ondok untuk bersantai.

Karena sudah masuk ke sini, kami pun tidak mau ketinggalan untuk mandi, yah kan... namanya juga tempat pemandian ya harus mandi. Hehe.

Setelah ber foto-foto selfie tak terasa hari sudah mulai sore, jadi kami pun ulang dengan badan yang cukup kedinginan, jangan lupa sebelum pergi buang lan sampah sampah pada tematnya, karena kebersihan merupakan suatu keunggulan dari tempat wisata. Tabe!

@dky_sign @indri_nahas @viivy_wiiney @depri_manuel
Perjalanan di Tanah Dayak

0 Response to "Objek Wisata Pemandian “RAWEN” Rawa Wendu Sanggu"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?