Apakah Orang Dayak "Makan" Orang?

AAA – hay.. bagi anda yang bukan orang Dayak! pernahkan anda bertanya “apakah orang dayak makan orang?” so... mari kita menjawab pertanyaan itu
Suku Dayak merupakan suku asli yang mendiami pulau Borneo atau Kalimantan, suku dayak sendiri terbagi dalam beberapa rumpun, seperti ot danum, apo kayan, iban, dan lain lain.

Dimana pada jaman dulu orang dayak banyak mendiami daerah pedalaman hutan Borneo atau di pinggiran sungai sungai besar, karena sungai merupakan sarana tranportasi utama waktu itu. Karena kalau melalui jalur darat akan sangat sulit mengingat pulau Borneo hampir seluruh dearah nya merupakan hutan yang lebat.

Kembali ke pertanyaan ; “Apakah Orang Dayak Makan Orang?” 

Pernahkah anda melihat foto orang orang dayak dengan membawa tengkorak? Jika pernah.. itulah yang dimankan dengau Ngayau. Ngayau atau berburu kepala merupakan tradisi lama suku Dayak (Dayak iban dan kenyah), tradisi ini sudah lama di hentikan setelah acara pertemuan besar suku suku di Kalimantan ada Pertemuan Tumbang Anoi 1894.

Baca juga : Ngayau atau Berburu Kepala

Lalu apakah Ngayau bisa di artikan Makan Orang?

Hahaha... mungkin ya!, mungkin juga tidak!

Saya sendiri bila ada orang yang bertanya seperti judul di atas, tentunya akan tertawa mendengarnya.. tak perlu menjawab iya atau tidak.

Terima Kasih.

0 Response to "Apakah Orang Dayak "Makan" Orang?"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?