Museum Lewu Hante – Manengang Lepung Ulu

AAA – Dari judul yang kami buat tentunya ini adalah sebuah kritikan salah satu tempat pariwisata terpopuler di Kabupaten Barito Timur

Museum yang menjadi kebanggaan masyarakat barito timur ini memiliki sebuah tiang yang cukup besar, terletak di depan museum lewu hante. 

Seperti dalam artikel pertama yang kami tulis tentang Lewu Hante, dimana di atas tiang tersebut masih ada sebuah patung burung Enggang atau burung Manengang dalam bahasa Dayak Maanyan.

Untuk lebih lengkap silahkan baca artikel kami yang berjudul “Museum Lewu Hante Pasar Panas” dan ada juga Sebuah Film Dokumenter pertama yang kami buat dalam Perjalanan di tanah Dayak “Lewu Hante - Barito Timur

Dalam foto artikel pertama kami di atas tentunya atung tersebut masih utuh dan bagus, foto tersebut kami abadikan pada tahun 2010. btw, foto tersebut juga pernah di pakai untuk spanduk acara Bartim Expo 2016 haha.

Dalam perjalanan terakhir kami di kesini, samil minum es cincau.. patung tersebut sudah “lepung ulu ni”, maksutnya putus kepala nya, seperti gambar dibawah ini !

Terima Kasih.

0 Response to "Museum Lewu Hante – Manengang Lepung Ulu"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?