Bundaran Pangkalan Lima (Bundaran Terbesar Pangkalan Bun)

AAA – Dalam perjalanan yang pernah admin lakukan di prov. Kalimantan Tengah salah satunya adalah ke kab. Kotawaringin Barat (KOBAR).

Dalam perjalanan tersebut banyak sekali bundaran bundaran yang terlihat saat melintasi kabupaten tersebut, salah satu yang akan saya bahas di sini adalah Bundaran Pangkalan Lima

Bundaran yang terletak di jl. Ahmad Yani kilometer 8 Pangkalan Bun (Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan) ini merupakan bundaran terbesar yang ada di kab. Kotawaringin barat. Memang banyak bundaran-bundaran yang ada di Kotawaringin Barat, tapi Bundaran Pangkalan Lima ini adalah yang terbesar. Tanpa perlu mengukur diameter dari bundaran ini dan hanya di lihat dengan mata kita pasti setuju bahwa bundaran ini adalah yang terbesar. Munkin bundaran ini lebih kecil sedikit dari bundaran besar kota Palangka Raya.
it's me
Dibundaran ini juga terdapat tugu ditengahnya yang dan disisi-sisi tugu dikelilingi relief tentang sejarah berdirinya Kabupaten Kotawaringin Barat, didalam tugu tersebut juga terdapat ruangan dimana para pengunjung bisa masuk dan melihat pemandangan yang asri dari tugu bundaran simpang lima tersebut.

Dalam perjalanan tersebut admin juga menulis beberapa artikel yaitu Objek Wisata Pantai Kubu dan Pantai Teluk Bogam. Tabe!

ref : dakobar.blogspot.com

0 Response to "Bundaran Pangkalan Lima (Bundaran Terbesar Pangkalan Bun)"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?