Lomba Balapan Kalotok di Kabupaten Barito Timur

AAA – Banyak masyarakat berkumpul untuk menyaksikan Balapan Kalotok, yang pertama ada di Barito Timur.
Perjalanan di Tanah Dayak
Menurut informasi @Dky_Sign salah satu crew Perjalanan di Tanah Dayak. Kegiatan Balapan Kalotok ini di lakukan setiap hari minggu sore, banyak masyarakat berkumpul untuk menyaksikan Balapan Kalotok.

Balapan kalotok ini merupakan salah satu sarana dan hiburan masyarakat yang sering beraktifitas di aliran sungai sirau, juga untuk menarik kunjungan wisatawan yang ingin melihat sesuatu hal yang baru, yaitu Lomba Balapan Kalotok” ucap @Dky_Sign

Selain menikmati balapan kalotok, masyarat juga dapat menikmati keindahan panaroma alam sekitar sungai Sirau, serta ada juga hiburan berupa panggung musik sebagai hiburan.

Lomba Balapan Kalotok di Barito Timur dilaksanakan di Sungai Sirau atau di kawasan yang bernama Danau Ahas yaitu di daerah perbatasan antara desa Magantis dan desa Harara di kecamatan Dusun Timur, kabupaten Barito Timur, prov. Kalimantan Tengah.
Perjalanan di Tanah Dayak

Perjalanan di Tanah Dayak
Untuk peserta dalam lomba balapan kalolok ini tidak hanya di ikuti oleh desa Magantis dan desa Harara saja, tapi juga di ikuti oleh masyarakat dari desa Pulau Patai dan juga dari Juru Banu.

Balapan kalotok merupakan sesuatu yang baru di Barito Timur, dimana letak kabupaten ini yang bukan merupakan daerah aliran asli dari Sungai Barito. 

Ya, Barito Timur hanya di lewati oleh anak dari Sungai Barito, seperti sungai Karau di Ampah Kota dan Sungai Sirau di Tamiang Layang.

Semoga dengan adanya Lomba Balapan Kalotok di Barito Timur ini menjadi pembeda dengan daerah lainnya, serta daya tarik datang nya wisatawan lokal dan mancanegara.
deny af dan @dky_sign

Smoga, Ya..
Perjalanan di Tanah Dayak

0 Response to "Lomba Balapan Kalotok di Kabupaten Barito Timur"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?