Taman Kuliner Tunggal Sangomang (Palangka Raya)

AAA – Selamat datang di kata Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Well dalam artikel kali ini akan membahas tentang sebuah taman baru yang ada di Palangka Raya, taman ini terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung.

Taman yang dinamai Taman Kuliner Tunggal Sangomang ini di resmikan pada tanggal 5 februari 2018 oeh Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia.
Menurut walikota waktu itu dengan terbangunnya taman kuliner tersebut, maka akan menjadi lokasi baru yang tepat bagi para pedagang kreatif dibidang kuliner. Dengan adanya puluhan kontainer yang disiapkan dilokasi taman kuliner yang baru tersebut, maka penataan para pedagang akan lebih baik lagi. Wali kota juga mengharapkan dengan adanya taman kuliner tersebut, setidaknya mampu menarik segmen pengunjung, baik yang datang dari Kota Palangka Raya maupun dari luar kota, untuk bisa menikmati tempat makan yang bersih dan nyaman.

Namun, seiring dengan itu para pedagang pun diharapkan mampu memberikan kualitas rasa dari makanan yang dijual, serta memperhatikan kebersihan tempat usahanya. Selain itu, tujuan dibuatnya taman kuliner ini adalah sebagai upaya pemerintah kota untuk membangun ekowisata, dimana besar harapan pengunjung taman kuliner akan selalu ramai dan menjadi alternatif bagi masyarakat ketika mengisi waktu luang bersama keluarga.

Akan tetapi, nyatanya sampai sat ini (terakhir admin mengunjungi taman ini pada tanggal 30 november 2018) Taman Kuliner Tunggal Sangomang masih belum di tempati oleh para pedagang – pedagang. Kenapa demikian? Ya, sebuah tamkan kuliner tana kuliner, hihi
Terlepas dari hal tersebut, banyak nya kotak-kota kontainer yang di cat warna warni dengan lukisan lukisan bermotif Kalimantan Tengah menjadi daya tarik sendiri oleh masyarakat, suasana sore menjadi tempat berkumpul nya masyarakat ke taman ini untuk bersantai dan ber foto ria dan selfie di dekat kotak kontainer, masyarakat menyebut nya dengan ‘Foto Box’

Ya, inilah sebuah taman kuliner, tanpa kuliner! dan beralih ungsi menjadi tempat Foto Box

2 Responses to "Taman Kuliner Tunggal Sangomang (Palangka Raya)"

  1. Ngmong2,ada kontak yg bsa di hbungi ya,sehubungan dengan sewa kontainer?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mf. kami tidak mengetahui tentang sewa kontainer. tabe!

      Delete

Bagaimana Pendapat Anda?