Simpang Tiga Bundaran Paju Epat

AAA – Paju epat adalah sebuah Kecamatan yang memiliki sejarah besar dalam Suku Dayak Maanyan. Simpang tiga bundaran paju epat ini terletak di tenah – tengah dari Kecamatan Paju Epat, dimana jalan menuju ke arah barat adalah desa Telang dan desa Siong. Sedangkan ke arah utara menuju desa Maipe dan desa Balawa. Kemudian ke arah timur adalah desa Murutuwu, yang juga mengarah lansung ke Kota Tamiang Layang.
 
Apa yang menarik dari simpang tiga bundaran paju epat? Yah. . mungkin ini hanyalah tulisan iseng yang saya buat untuk memajukan dearah Paju Epat. Sebagaimana yang kita ketahui, di tengah bundaran ini di buatkan tugu yang di atas nya ada sebuah guci (bangah). Di sekeliling tugu tersebut juga dibuatkan tamandan bangku – bangku untuk bersantai, serta ada beberapa bunga yang tumbuh sekaligus mempercantik Simpang tiga Bundaran Paju Epat.

Di dekat simpang tiga bundaran paju epat ini juga terdapat sebuah Sekolah SLTA Negeri 3 Tamiang Layang


Dalam perjalanan admin sangkay city (tim) yang kami lakukan beberapa waktu lalu. Kami juga sempatkan untuk singgah di bundaran ini untuk bersantai sejenak dari lelah perjalanan yang kami lakukan. Kebetulan waktu itu pada sore hari jadi tidak terlalu panas, dan kapi juga dapat meliat sunset (matahari tenggelam) ke arah desa Telang.
Di Simpang Tiga Bundaran Paju Epat ini juga menjadi titik temu warga dari satu kecamatan. Pada sore itu juga banyak para pemuda datang untuk bersantai dan mencari sinyal telepon, karena di kecamatan paju epat hanya ada menara tower telekomonikasi milik Telkomsel, jadi lokasi Simpang tiga Bundaran Paju Epat ini adalah tempat yang strategis untuk mendapatkan sinyal dan internet.

Begitulah tentang simpang tiga bundaran paju epat, sebuah bundaran yang mengubungkan kebudayaan dayak maanyan paju 4. Terima kasih atas kunjungan nya, smoga bermamfaat dan menamba wawasan anda. – the city of bbm (sangkay city)

2 Responses to "Simpang Tiga Bundaran Paju Epat"

  1. Gan, harga lahan di Paje Epat kisaran berapa per Hektar nya?
    Ane ada minat mau investasi disana.
    Salam,
    Ramadani
    Banjarmasin
    email : amazonictrader@gmail.com

    ReplyDelete

Bagaimana Pendapat Anda?